5 GITAR TERUNIK DI DUNIA

Hallo teman teman kali ini dipostingan ini aku mau ngebahas tuntas tentang gitar terunik di dunia. langsung saja ya cekidrottttt...

Tiap alat musik pasti memiliki bentuk khas. Begitu pula dengan alat musik gitar. Setiap kali menyebutkan gitar, pasti bisa membayangkan seperti apa bentuk sebuah gitar.
Kali ini, aku akan membahas khusus tentang bentuk-bentuk gitar yang unik dan jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari.
Seperti apa sajakah gitar-gitar unik itu? Berikut ulasannya:

1. GITTLER GUITAR

gittler-guitar.jpg

Yang membuat Gittler Guitar ini unik adalah bahan pembuatnya. Gitar ini dibuat dari bahan titanium, yang umumnya merupakan bahan untuk membuat badan pesawat terbang. Terbuat dari titanium, jelas gitar ini tahan terhadap benturan, sehingga aman untuk dibawa kemana-mana. Harga gitar ini diperkirakan mencapai USD 40 ribu atau sekitar Rp 45 juta.


  
2. PRESENT ARMS GUITAR

presents-arms.jpg 

Bisa dilihat dari video di atas, Present Arms Guitar ini terdiri dari 12 gitar yang dijadikan satu. Meski terlihat tidak mungkin untuk dimainkan, namun ternyata gitar ini bisa berfungsi normal layaknya gitar biasa. Meski demikian, gitar ini memang dibuat bukan untuk dimainkan, melainkan hanya untuk dipamerkan saja oleh pembuatnya, Yoshihiko Satoh asal Jepang. 


3.PICASSO GUITAR

pikasso.jpg 

Gitar ini khusus dibuat untuk gitaris bernama Pat Metheny, dan terdiri dari 4 leher gitar serta total 42 senar. Untuk bisa memainkannya tentu diperlukan keahlian khusus selain bisa bermain gitar yang biasa.


4. MERMAID GUITAR

mermaid.jpg 

Sesuai namanya, gitar ini berbentuk menyerupai putri duyung. Gitar ini dibuat oleh pembuat gitar asal Inggris, Andy Manson. Dibuat selama 3 tahun, gitar ini terbuat dari 19 kayu yang berbeda. Untuk harganya, gitar ini mencapai harga 5 ribu Pounsterling atau sekitar Rp 95 juta. 


 5.  HEART-SHAPED TRIPLE-NECK

Steve-Vai.jpg 

Gitar berbentuk hati dan memiliki 3 leher gitar ini dimiliki oleh gitaris ternama dunia, Steve Vai. Gitar ini pernah dipakai saat dia konser, yang bisa kamu lihat lewat video di atas. O edi/berbagai sumber 

 nah seperti itulah bentuk-bentuk gitar terunik di Dunia, cukup sekian yg aku bahas, semoga informasinya bermanfaat, jangan lupa like and share

Comments

Popular posts from this blog

CARA MEMASANG SENAR NYLON PADA GITAR CLASSIC

10 GITARIS TERBAIK DI INDONESIA

Tehnik Musik Dangdut Dan Segala Peralatan Penunjang Gitar Yang Harus Disiapkan